Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo

Artikel

Anda Pendatang dan Ingin Masuk Desa? Ikuti Protokol Kesehatan Berikut Ini!

11 April 2020 10:56:40    61 Kali Dibaca  Berita Desa

http: karangtengah-jatirogo.desa.id

(Website resmi Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban)

Pemerintah Desa Karangtengah selalu berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 dengan berbagai kegiatan. Di samping membentuk satuan gugus tim penanganan virus Corona, Pemerintah Desa Karangtengah juga tak henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait upaya pencegahan virus tersebut.

Salah satu fokus dari upaya pencegahan tersebut adalah memberikan pencerahan kepada masyarakat desa Karangtengah yang berada di perantauan yang hendak mudik atau pulang kampung. Ada beberapa langkah atau protokol kesehatan yang diimbau kepada masyarakat, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Pendatang yang baru pulang harus melakukan isolasi mandiri setidaknya selama 14 hari di rumah masing-masing tanpa melakukan kontak dengan masyarakat sekitar. 

2. Keluarga dari si pendatang supaya melapor kepada aparat pemerintah desa untuk dilakukan pendataan terkait nama, umur, jenis kelamin, asal dan tanggal kedatangan dan lain sebagainya.

3. Aparatur pemerintah desa dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat melakukan pemantauan terhadap warga pendatang.

4. Kepala desa dan aparat pemerintah desa selalu melakukan koordinasi dengan pihak kesehatan baik itu bidan desa, puskesmas maupun rumah sakit.

5. Jika dalam masa isolasi mandiri terdapat keluhan seperti demam, batuk, pilek, dan lain-lain, Pendatang ataupun masyarakat diminta untuk tidak segan-segan melapor kepada aparat pemerintah desa untuk dilakukan tindakan.

6. Apabila dalam masa 14 hari sudah terlewati tidak ada gejala gangguan kesehatan, maka akan dinyatakan sehat dan selesai melakukan isolasi diri secara mandiri

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial