Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo

Artikel

Puskesmas Kebonharjo Adakan Evaluasi Pokja Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi

16 Juni 2022 11:27:05    27 Kali Dibaca  Berita Desa

Unit Pelaksana Teknis Daerah atau UPTD Puskesmas Kebonharjo mengadakan Evaluasi Pokja Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi atau P4K di balai desa Karangtengah. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memonitoring penanganan persalinan yang ada di Desa Karangtengah selama ini. Beberapa kader kesehatan pun menyiapkan beberapa dokumen kerja mereka serta memaparkannya di ruang evaluasi yang dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Kepala Desa Karangtengah, Sunardi Rusdiana berharap agar kegiatan P4K ini benar-benar dilaksanakan serius demi kebaikan masyarakat. Jangan sampai ada warga yang kesulitan pada saat menghadapi proses persalinan di Desa Karangtengah. Selain itu, Kepala Desa juga meminta agar pihak Puskesmas bersinergi dengan pemerintah desa terkait masalah kesehatan masyarakat desa agar tidak terkesan berjalan sendiri-sendiri.

Banyak program yang dimiliki oleh Puskesmas Kebonharjo terkait persalinan ibu hamil, mulai dari Jampersal (Jaminan Persalinan), Tabulin (Tabungan Ibu Bersalin), Dasolin (Dana Sosial Ibu Bersalin), dan lain sebagainya. Masyarakat diminta agar diadakan jimpitan warga untuk pembiayaan sosial masyarakat termasuk persalinan warga yang mana pembentukannya dilakukan melalui musyawarah desa. Selain itu pemerintah Desa diharapkan menyiapkan kendaraan sebagai mobilisasi persalinan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial