Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo

Artikel

Reorganisasi Kepengurusan Bumdes 2022-2025, Berikut Ini Daftar Kepengurusannya

09 Juli 2022 16:39:29    731 Kali Dibaca  Berita Desa

www.karangtengah-jatirogo.desa.id -Setelah dilakukan laporan pertanggungjawaban keuangan oleh pengurus Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes, dan seiring dengan berakhirnya masa jabatan mereka, maka pemerintah desa bersama Badan Permusyawaratan Desa atau BPD Karangtengah melakukan rapat pengisian pengurus bumdes untuk periode 2022-2025. Rapat tersebut diselenggarakan di balai desa Karangtengah pada hari Jumat tanggal 8 Juli 2022.

 

Rapat yang diselenggarakan pukul 15.00 WIB tersebut pun menghasilkan kepengurusan baru untuk menjalankan kegiatan bumdes periode 2022-2025. Para peserta musyawarah telah menyepakati susunan kepengurusan sebagai berikut:

 

Ketua: M. Sutikno

Sekretaris: Alvi Muanisah

Bendahara: Nur Choiri

Anggota:

- Muhammad Nur Ali 

- Dewi Kusuma

- Khusni Mutakin

 

Para pengurus baru ini nantinya diharapkan mampu mengembangkan unit-unit usaha yang selama ini telah dijalankan oleh bumdes, seperti pendistribusian pupuk dan pengisian ulang air minum. Pemerintah desa berupaya akan memberikan tambahan modal usaha dalam waktu dekat.

 

" Mereka semua yang menjadi pengurus bumdes saat ini diharapkan mampu mengembangkan unit usaha bumdes. Sehingga nantinya mereka semua bisa terdapat pada program BPJS Ketenagakerjaan dan memiliki jaminan dalam menjalankan pekerjaan baik itu jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua hingga jaminan pensiun. Apabila kinerja mereka bagus dan masa jabatan sudah habis maka mereka dapat dipilih kembali untuk periode selanjutnya dengan tidak ada batasan maksimal periode." ujar Sunardi Rusdiana, Kepala Desa Karangtengah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial