21 Agustus 2018 21:54:22
Ditulis oleh

Proyek Pembangunan Masjid di Desa Karangtengah

Awal tahun 2018 ini ditandai dengan munculnya semangat yang luar biasa dari para pengurus takmir masjid Baitur Rohmah desa Karangtengah Jatirogo Tuban. Setelah beberapa tahun vakum dari kegiatan-kegiatan keislaman dalam skala besar, timbullah rasa kerinduan di hati warga desa karangtengah untuk menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan di masjid.
 
Maka momen datangnya bulan Robiul Awal pun tak lepas dari garapan awal untuk diadakannya sebuah pengajian umum dalam rangka memperingati hari lahir atau maulid Nabi Muhammad SAW. Dan ternyata setelah kesuksesan acara tersebut, hal itu berlanjut dengan harapan yang menggebu-gebu untuk segera merenovasi total bangunan masjid. Ini dilakukan karena tak lepas dari keinginan masyarakat desa untuk memiliki masjid yang mampu menjadi kebanggaan masyarakat dan sarana yang nyaman di dalam melaksanakan ibadah.
Dengan kemantapan hati dan petunjuk dari sesepuh-sesepuh desa, maka resmi di tahun 2018 ini desa Karangtengah memiliki proyek pembangunan masjid yang ditaksir akan menelan biaya sebesar 1,2 miliar rupiah. Dan segala upaya penggalangan dana pun mulai dilancarkan, sehingga, harapannya di akhir tahun 2018 pembangunan tahap awal sudah bisa dilaksanakan. Ada penggalangan yang berupa iuran wajib dengan pengklasifikasian sesuai kemampuan masyarakat, ada pula yang sifatnya sukarela semacam jimpitan seminggu sekali, ada yang melalui pengajuan proposal dll. Hal itu dilakukan dengan harapan besar bahwa masjid desa Karangtengah tidak ketinggalan dengan desa lain, baik secara fisik maupun amaliyahnya.
 
Kemantapan masyarakat desa karangtengah untuk berani membuat proyek besar pembangunan masjid ini disadari dengan keyakinan, bahwa siapapun orangnya ketika mendengar bahwa akan ada pelaksanaan pembangunan masjid, pasti hatinya akan tergugah untuk menyisihkan sebagian hartanya di jalan Allah. Hal itu dilakukan karena mereka sadar bahwasanya orang muslim siapapun itu yang mau membangun rumah Allah di dunia, pasti Allah akan membangunkan rumah baginya di akhirat.
 
Maka tak akan ada lagi halangan bagi pembangunan masjid ini dalam hal keuangan atau pendanaan, karena sampai saat ini masih diyakini bahwa di dunia ini masih banyak golongan yang dermawan daripada golongan yang pelit lagi bakhil, terutama dalam hal menginfakkan harta di jalan Allah. Dan tergantung kita, akan termasuk golongan yang mana…….? Wallohu a’lam.

Ket : No Rekening Panitia Pembangunan Masjid 2170 01 002550 53 9 (BRI) atas nama Pembangunan Masjid Baitur Rohmah.


Kategori
comments powered by Disqus