12 Februari 2019 10:13:33
Ditulis oleh

Belum Ada Yang Daftar, Panitia Pengisian BPD Karangtengah Buka Gelombang Dua

Setelah dibuka pengumuman pendaftaran BPD Desa Karangtengah untuk periode 2019-2025 dan belum ada seorangpun yang mendaftar, maka panitia akan membuka pendaftaran untuk gelombang yang kedua. Tahapan pendaftaran BPD untuk gelombang kedua ini dibuka hanya selama 5 hari, yakni mulai tanggal 15 sampai tanggal 21 Februari 2019.

"Kami membuka pendaftaran gelombang kedua ini harapannya agar masih ada kesempatan yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang ingin mengikuti proses pengisian BPD." kata M. Zuhdi, ketua panitia pengisian BPD Desa Karangtengah.

Ia mengakui bahwa sebenarnya banyak warga yang sudah menanyakan tentang beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendaftar sebagai anggota BPD. Namun, hingga hari terakhir waktu pendaftaran BPD gelombang pertama belum ada yang mendaftar di sekretariat. Ia menambahkan hal tersebut bisa terjadi dikarenakan masih adanya beberapa berkas calon pendaftar yang belum lengkap, sehingga mereka belum berani membawanya ke tempat pendaftaran.

Bagaimana jika nanti setelah dibuka gelombang kedua ternyata masih belum ada yang mendaftar? atau pendaftar yang ada ternyata masih kurang dari kebutuhan BPD Desa Karangtengah? M. Zuhdi menjelaskan bahwa sesuai petunjuk pelaksanaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten maka akan dilakukan penunjukan yang dilakukan oleh panitia pengisian BPD melalui musyawarah penetapan anggota BPD.

Sebagaimana diketahui bahwa di tahun 2019 ini, Desa Karangtengah membuka pendaftaran untuk lima orang anggota BPD untuk periode 2019-2025. Kelima orang anggota BPD ini harus terisi dari unsur perwakilan wilayah dan minimal seorang perwakilan perempuan.


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus