02 September 2019 13:55:27
Ditulis oleh

Balita di Karangtengah Sabet Juara 2 Lomba Balita Sehat

Pemerintah Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban mengadakan lomba balita sehat se-kecamatan Jatirogo di pendopo Kecamatan. Pelaksanaan lomba ini diikuti oleh seluruh balita yang ada di delapan belas desa di Jatirogo. Banyak aspek yang dinilai dalam penentuan balita sehat, di antaranya adalah pertumbuhan balita, berat dan tinggi badan, pemberian asi dan gizi, kebersihan badan, pergerakan anak dan lain sebagainya.

Adapun balita perwakilan dari desa Karangtengah adalah ananda Daffa Ghossan Ariyansyah putra dari pasangan Zaenal Aripin dan Sariyanti. Balita berusia delapan belas bulan ini meraih juara dua dalam kegiatan lomba balita sehat tersebut.

Kegiatan Lomba Balita Sehat merupakan momen yang sangat tepat bagi masyarakat sebagai sarana untuk pembelajaran tentang petingnya manfaat dari pembentukan generasi yang sehat. Hal tersebut disebabkan generasi di masa mendatang haruslah dipersiapkan sedini mungkin mulai dari sekarang. Karena membentuk generasi kuat merupakan keniscayaan dalam pembangunan masa depan bangsa. Terlebih, di masa sekarang isu stunting terus merebak di tengah-tengah masyarakat dan hal tersebut membutuhkan penanganan dan perhatian yang serius dari pemerintah.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus