Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo

Artikel

Rehab Jembatan Turusan Dusun Karangasem Demi Kelancaran Transportasi Warga Karangtengah

08 September 2019 15:32:29    1.028 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban menganggarkan dana untuk perbaikan jembatan yang menghubungkan antara dusun Karangasem dengan Turusan desa Paseyan. Anggaran yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2019 tersebut berjumlah sebesar 36,3 juta rupiah. Pelaksanaan rehab jembatan Karangasem tersebut dilakukan secara swakelola, artinya dalam pengerjaannya tidak menggunakan jasa pihak ketiga akan tetapi memaksimalkan penggunaan tenaga kerja lokal untuk mengurangi adanya pengangguran. 

Pelaksanaan rehab jembatan ini sudah dimulai pertengahan bulan Agustus tahun 2019. Masyarakat setempat menyambut proyek perbaikan jembatan ini dengan perasaan sukacita sebab kondisi jembatan yang selama ini cukup memprihatinkan dengan banyaknya lubang menganga di tubuh jembatan. Antusias warga sekitar terlihat dari banyaknya penduduk yang selalu memberikan suguhan jajanan kepada para pekerja yang menggarap perbaikan jembatan. 

Jembatan yang menghubungkan antara dusun Karangasem dengan Turusan ini dibangun oleh pemerintah Kabupaten Tuban pada tahun 2011. Jembatan sepanjang 12,5 meter ini dibuat pada tahun itu dengan menghabiskan dana sebesar 250 juta rupiah yang bersumber dari APBD Kabupaten dan diresmikan oleh Camat Jatirogo pada waktu itu yaitu bapak Supriyanto. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial