19 September 2019 20:45:42
Ditulis oleh

Hasil Musrenbang Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa Karangtengah melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) pada hari Kamis, tanggal 19 September 2019. Pelaksanaan Musrenbangdes ini untuk menyiapkan diri dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Karangtengah tahun 2019-2025 dan juga Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2020.

Pelaksanaan Musrenbangdes ini dihadiri oleh perangkat desa Karangtengah, seluruh anggota BPD, LPMD, Ketua RT dan RW, PKK, karang taruna, kader pemberdayaan, tokoh masyarakat dan agama, kelompok tani, bidan desa, kepala-kepala PAUD, TK dan SD, serta pengurus Bumdes Karangtengah. Sementara itu, dari pihak kecamatan dihadiri oleh Plt. Sekcam Jatirogo, Kasi PMD, Pendamping desa, perwakilan dinas kesehatan serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan Musrenbangdes yang dilakukan di balai desa Karangtengah ini relatif berjalan lancar karena sebelum pelaksanaan Musrenbangdes pemerintah desa Karangtengah telah mengadakan Musyawarah Dusun yang berhasil mengumpulkan usulan-usulan warga di tingkat dusun. Sehingga saat penjaringan usulan di kegiatan musrenbangdes tinggal menyampaikan hasil dari rembug warga di 3 dusun yang sudah dilaksanakan, meskipun masih ada beberapa usulan baru di kegiatan yang berlangsung pada siang hari mulai pukul 13.00 WIB itu.

Dalam kesempatan itu, pihak kecamatan yang memediasi kegiatan musrenbangdes juga memerintahkan pemerintah desa untuk segera membentuk tim perumus RPJMDes dan RKPDes. Tim tersebut yang nantinya menyusun RPJM untuk tahun anggaran 2019-2025 dan RKPDes tahun 2020. Tim ini bisa berjumlah 7 sampai 11 orang yang berasal dari unsur sekretaris desa, LPMD, perangkat desa, KPMD, dan juga tokoh masyarakat. Penyusunan RPJM ini harus segera dilaksanakan, mengingat aturannya adalah paling lambat 3 bulan setelah kepala desa baru dilantik.

Berikut ini adalah usulan warga yang dihimpun saat musdus di 3 dusun:

1. Karangasem

https://drive.google.com/file/d/18eW3H_Er99IhpBvl_U5848sxvIXtOKdk/view?usp=sharing

2. Karangtengah

https://drive.google.com/file/d/1s4P--xXi5Vkp0jo7rGgCxU8FJvSzWls2/view?usp=sharing

3. Karanganyar

https://drive.google.com/file/d/1Sygtc8_9xBCURtUdkxxIibIhBEtFyd4s/view?usp=sharing

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus