27 April 2020 12:38:09
Ditulis oleh

Menyambut Ramadhan, Warga Desa Karangtengah Lakukan Penyemprotan

http://karangtengah-jatirogo.desa.id
(Website Resmi Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban)

Masyarakat Desa Karangtengah melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh rumah-rumah warga sebelum memasuki bulan Ramadhan. Penyemprotan itu dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 April 2020 secara serentak di tiga dusun, yaitu Dusun Karangasem, Dusun Karangtengah, dan Dusun Karanganyar.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona itu difokuskan di rumah-rumah warga dan juga tempat-tempat ibadah. Sehingga warga yang ingin melaksanakan shalat tarawih tetap bisa menjalankannya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur atau SOPnya.

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan sesuai instruksi dari pemerintah. Bahkan pemerintah memberikan perhatian yang serius terhadap pandemi corona ini dengan menginstruksikan agar dana desa diprioritaskan untuk kegiatan pencegahan covid-19.

Warga yang baru datang dari perantauan diperingatkan agar melaporkan diri ke posko penanggulangan covid-19 dan melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan cara tidak berinteraksi dengan warga yang lainnya. Termasuk menahan diri untuk tidak berbaur di tempat umum meskipun untuk kegiatan keagamaan yang mana bisa dilaksanakan di rumah.

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus