Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo

Artikel

Pemilik Kios Pupuk Se-Jatirogo Dihadirkan di Konferensi Kepala Desa

10 November 2020 08:08:49    151 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Senin (9/11) Forkompimka Jatirogo mengundang seluruh pemilik kios pupuk yang ada di kecamatan Jatirogo untuk mengikuti rapat konferensi Kepala Desa dan Sekretaris Desa di balai pertemuan desa Kebonharjo. Undangan tersebut dilaksanakan dengan agenda menindaklanjuti adanya probem pupuk yang dialami oleh mayoritas petani menjelang musim tanam.

 

Acara konferensi yang dipimpin oleh Camat Jatirogo, M. Nawawi, ini poin fokusnya adalah meminta kejelasan dari Dinas Pertanian dan seluruh pemilik kios pupuk terkait prosedur pendistribusian pupuk bersubsidi. Hal tersebut dikarenakan mayoritas petani kebingungan saat akan membeli pupuk bersubsidi, terutama saat diwajibkannya menggunakan kartu tani.

 

Dalam kesempatan itu, UPTD Pertanian Jatirogo yang diwakili oleh Sudjarwanto menyampaikan beberapa alur yang harus dilalui oleh para petani untuk memperoleh pupuk bersubsidi. Langkah awal yang harus dilakukan adalah setiap petani wajib masuk ke dalam data e-RDKK untuk proses pengajuan sehingga ia bisa memperoleh jatah pupuk dengan kuota sesuai data yang dikirimkan.

 

Ia juga berharap agar ada penambahan jatah pupuk bersubsidi dari pemerintah di tahun mendatang untuk wilayah Jatirogo, mengingat kebutuhan pupuk yang begitu tinggi. Sehingga tidak ada lagi petani yang mengeluh karena kesulitan mencari pupuk.

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB tersebut, seluruh kepala desa yang ada di Jatirogo kompak meminta kepada Dinas Pertanian agar memberikan salinan data penerima pupuk bersubsidi. Sehingga ketika ada warga desa yang kesulitan mencari pupuk, maka pemerintah desa bisa membantunya.

 

Kepala desa Karangtengah, Sunardi Rusdiana, juga meminta kepada pihak-pihak terkait agar di setiap desa didirikan minimal satu kios pupuk, karena saat ini masih terdapat beberapa desa yang belum memiliki kios pupuk yang tentunya bisa menyulitkan para petani untuk mendapatkannya. Selain itu, ia juga meminta agar prosedur pendirian kios pupuk tersebut dibantu oleh UPTD Pertanian maupun pihak-pihak terkait.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial