Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo

Artikel

Pemdes Karangtengah Adakan Vaksinasi Sapi Lanjutan

22 November 2022 12:54:46    123 Kali Dibaca  Berita Desa

Tim Vaksinasi Kecamatan Jatirogo melakukan kegiatan Vaksinasi Sapi di Dusun Karangasem Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo pada hari Selasa, 22 November 2022. Tim yang dipimpin oleh Drh. Katik Endah Utami tersebut berangkat ke lokasi pukul 09.00 WIB dengan dibantu oleh beberapa anggota Inseminator yaitu, Afzaeny Zam Hudayana, Agus Diyono, Endi Soemarsono, Rohmad, Bambang Setyoko, Mulyadi, dan Susanto. Mereka melakukan vaksinasi sapi didampingi oleh perangkat desa Karangtengah, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas.

Vaksin yang dilakukan tersebut merupakan vaksin lanjutan dari vaksin pertama yang berjumlah 90 ekor sapi. Namun pada vaksin kali ini jumlahnya berkurang menjadi 87 ekor karena ada beberapa sapi yang sudah dijual oleh pemiliknya. Sehingga karena merupakan vaksin lanjutan, maka dosis yang dipakai untuk kegiatan vaksin pada kali ini menggunakan dosis revaksin. Pemerintah masih gencar melakukan kegiatan vaksin untuk pencegahan menularnya penyakit Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

Warga cukup antusias dengan adanya pemberian vaksin terhadap ternak mereka. Sebab selain membantu sapi-sapi tersebut memiliki ketahanan tubuh juga berpengaruh pada nilai jual sapi yang mereka miliki. Dengan kondisi yang sedemikian itu membantu petugas yang memberikan vaksin menjadi lebih mudah, hanya saja terkadang ada beberapa sapi yang cukup merepotkan ketika divaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian juga memantau pelaksanaan vaksin di Desa Karangtengah. Mereka terdiri dari Apriska Dedi H, Dwi Okta Orgarindo, Bawadi, Pipit Indah Lestai dan Mahendra yang juga melakukan pengambilan sampel darah pada sapi yang divaksin untuk mengidentifikasi apakah vaksin pada sebelumnya berhasil ataukah tidak. Sampel tersebut nantinya akan dibawa ke laboratorium kesehatan hewan untuk diketahui hasilnya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial