Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo

Artikel

Pergantian Pengurus Kelompok Tani di Desa Karangtengah

22 November 2019 06:18:32    3.739 Kali Dibaca  Berita Desa

http://karangtengah-jatirogo.desa.id- Pemerintah desa Karangtengah melakukan pembaruan terhadap pengurus kelompok tani " Krido Karyo" desa Karangtengah. Pembaruan atau pergantian pengurus kelompok tani tersebut dilaksanakan karena masa jabatannya yang telah habis. Acara pergantian pengurus kelompok tani itu dilaksanakan di balaidesa Karangtengah pada hari Kamis (21/11/2019).

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB tersebut dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, seluruh anggota kelompok tani, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta petugas penyuluh maupun pendamping pertanian di tingkat kecamatan. Ali Roziqin, ketua kelompok tani "Krido Karyo" yang lama menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta rapat apabila di masa kepengurusan kelompok tani yang lama masih banyak kekurangan dalam melaksanakan tugasnya. Ia juga menyatakan bahwa sudah saatnya dilakukan pembaruan terhadap kepengurusan kelompok tani agar ada penyegaran.

Kepala Desa Karangtengah, Sunardi Rusdiana, dalam sambutannya mengatakan bahwa akan banyak program yang akan dilakukan oleh pengurus kelompok tani yang baru. Pemerintah desa akan mensupport dengan sepenuhnya terhadap bidang pertanian karea merupakan tulang punggung perekonomian warga desa Karangtengah. Pemerintah desa akan menyiapkan anggaran untuk memajukan pertanian desa dengan membuat jalan usaha tani, alat-alat pertanian, pengadaan pupuk murah dan lain sebagainya. Ia juga menambahkan bahwa pengurus kelompok tani tidak boleh merangkap jabatan sebagai perangkat desa, maupun pegawai negeri sipil (PNS).

Akhirnya setelah melalui proses musyawarah yang mengedepankan mufakat, maka diputuskanlah pengurus baru kelompok tani "Krido Karyo" Desa Karangtengah untuk lima tahun ke depan sebagai berikut:

  1. Ketua : Supardi
  2. Sekretaris : Bukhori
  3. Bendahara : Abdul Aziz
  4. Anggota : Seluruh petani di desa Karangtengah

Sujarwanto, Kordinator penyuluh pertanian, berharap kepada pengurus kelompok tani yang baru agar segera ngelilir dari tidurnya. Ia akan merasa senang apabila akan ada perkumpulan-perkumpulan petani yang dilaksanakan di tiap bulannya. Ia juga menyampaikan bahwa jika suatu kelompok tani aktif dalam kegiatannya, maka pemerintah tidak akan segan-segan memberikan bantuan kepada kelompok tani tersebut.

Berikut ini adalah salinan SK Kelompok Tani "Krido Karyo" Desa Karangtengah
https://drive.google.com/file/d/19gmLpB4Xi3m1P1oYYci9gAj6Hkb6_X5T/view?usp=sharing

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial