Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo

Artikel

Petani Karangtengah Dapat BPJS Ketenagakerjaan

14 November 2023 23:46:27    129 Kali Dibaca  Berita Desa

Sejumlah petani yang ada di desa Karangtengah mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa keikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi petani untuk membantu mereka mendapatkan jaminan kecelakaan kerja maupun jaminan kematian. Hal tersebut dikarenakan petani merupakan ujung tombak perekonomian bagi masyarakat pedesaan.

Pemerintah berupaya melindungi keberadaan petani dengan memberikan jaminan ketenagakerjaan tersebut, terlebih bagi mereka yang kurang mampu. Masyarakat harus menyadari pentingnya memiliki jaminan sosial tenaga kerja meskipun pekerjaan yang mereka lakukan masuk dalam kategori informal. Dalam praktiknya, pihak BPJS Ketenagakerjaan melakukan kerjasama dengan bank-bank yang ditunjuk sehingga pembayaran tagihan BPJS tinggal autodebet saja.

Setiap pekerjaan selalu memiliki risikonya masing-masing, dan kehadiran pemerintah diharapkan mampu mem- backup kekhawatiran tersebut. Para petani dalam bekerja tentu memiliki tanggung jawab yang besar tidak hanya bagi dirinya sendiri namun juga bagi keluarganya masing-masing. Dan berikut ini adalah daftar penerima BPJS Ketenagakerjaan desa Karangtengah.

https://drive.google.com/file/d/1C7_fNnLdiVcTzO2_XFpaow_mBoKzz4p2/view?usp=drivesdk

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial