Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo

Artikel

Pemdes Karangtengah Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban Melakukan Kegiatan Penanaman 100 Pohon

29 Maret 2023 10:33:04    295 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka memperingati hari Desa Asri Nasional, Pemerintah Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban melakukan kegiatan penanaman 100 Pohon di lokasi Sendangbiru. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (21/03/2023) dengan dihadir oleh Camat Jatirogo, Kapolsek, Danramil, serta seluruh tokoh masyarakat yang tergabung dalam kelembagaan desa.

Sebanyak lebih dari 100 pohon ditanam dalam kegiatan tersebut. Pohon-pohon tersebut terdiri dari pohon Wungu dan pohon Jacaranda yang bibitnya didatangkan langsung dari Nganjuk. Sebagian besar pohon yang datang sudah ditanam terlebih dahulu ketika bibitnya datang, untuk mengantisipasi apabila terjadinya layu pada daun tanaman. Pohon-pohon tersebut ditanam di sepanjang jalan menuju lokasi Sendangbiru.

Camat Jatirogo, Deni Susilo Hartono, dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa penanaman pohon sangatlah penting di era seperti ini. Ia mengajak kepada masyarakat agar gemar melakukan penanaman pohon karena nantinya akan berguna menjadi sumber oksigen bagi generasi yang akan datang.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial