Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo

Artikel

Sekolah Luar Biasa (SLB) Kini Di Desa Karangtengah

15 Januari 2024 18:56:53    88 Kali Dibaca  Berita Desa

Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban merelokasi kegiatan pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Tuban selatan yang semula bertempat di Kecamatan Kenduruan kini dipindahkan ke Jatirogo, yakni tepatnya desa Karangtengah. Pemindahan lokasi tersebut dilaksanakan karena adanya kebutuhan untuk menggunakan bangunan yang lebih layak daripada sebelumnya. Sementara di lokasi yang baru, ada bangunan bekas SDN yang sudah tidak terpakai dikarenakan siswanya sudah dimerger dengan sekolahan yang lainnya.

Pembukaan SLB tersebut dilaksanakan oleh Camat Jatirogo, Suherman, S.H. beserta para staf kecamatan yang dihadiri oleh seluruh siswa SLB dengan pendampingan orang tuanya. Begitu juga dengan pemerintah Desa turut hadir dalam pembukaan SLB tersebut, mulai dari Kepala Desa, BPD hingga para perangkat desa. Para siswa yang mengikuti kegiatan pembelajaran SLB tidak hanya berasal dari daerah Tuban saja, namun juga ada yang berasal dari luar daerah, seperti Kabupaten Rembang.

Sekolah Luar Biasa merupakan bagian terpadu dari sistem pendidikan nasional yang secara khusus diselenggarakan bagi peserta didik yang menyandang kelainan fisik maupun kelainan perilaku. Harapannya mereka mampu mengembangkan sikap, pengetahuan dan keterampilan sebagai pribadi maupun sebagai anggota masyarakat. Selain itu, di Sekolah Luar Biasa, para siswa dan siswi akan mendapatkan bimbingan dan rehablitasi khusus tentang kelainan yang mereka sandang.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial