Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo

Artikel

Bayarkan Pajaknya Dapatkan Hadiahnya!

09 Maret 2019 14:47:17    986 Kali Dibaca  Berita Desa

Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) atau yang biasa disebut oleh masyarakat sebagai Pipil sudah keluar. Masyarakat bisa meminta dan membayarkan Pipil tersebut kepada perangkat desa yang bertugas untuk mendistribusikannya. Ada sekitar seribu lima ratus lembar pipil yang akan dibagikan untuk masyarakat pemilik tanah dan bangunan yang ada di desa Karangtengah.

 

Selain dibagikan berupa lembaran, data pembayaran pajak bumi dan bangunan bisa dicek langsung oleh masyarakat secara online. Warga kini dapat mengetahui jumlah besaran pajak yang wajib dibayarkan melalui situs online milik pemerintah kabupaten Tuban dengan mengunjungi alamat pbb.tubankab.go.id Di situs tersebut terdapat data wajib pajak lengkap se-kabupaten Tuban, mulai dari nomor objek pajak, luas tanah dan bangunan, besarnya pajak yang harus dibayarkan serta informasi lainnya.

 

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kewajiban membayar pajak, pemerintah kabupaten juga memberikan stimulan berupa pemberian hadiah bagi masyarakat wajib pajak yang beruntung. Pemberian hadiah tersebut biasanya dilakukan menjelang akhir tahun dengan dilaksanakan pengundian terhadap nomor objek pajak yang telah dibayarkan. Ada banyak hadiah yang disiapkan oleh pemerintah kabupaten seperti kipas angin, magic com, televisi, blender, dispenser, kompor dll. Pemberian hadiah tersebut selama ini telah dilaksanakan pada setiap tahunnya. Seperti tahun yang lalu, hadiah utama berupa sepeda gunung berhasil didapatkan oleh warga desa Ketodan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial