29 Juli 2019 22:37:24
Ditulis oleh

Berikan Cinderamata, Mahasiswa Unair Pamitan dari KKN di Desa Karangtengah

Hampir sebulan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban. Kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 2 sampai tanggal 27 Juli 2019. Dan setelah menyelesaikan tugasnya, maka pada tanggal 27 Juli 2019 mereka harus meninggalkan desa Karangtengah yang telah memberikan banyak kenangan bagi mereka saat melaksanakan KKN.

Masyarakat desa Karangtengah sendiri merasa senang dengan kehadiran anak-anak KKN Unair di desa mereka. Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh para mahasiswa seperti membantu pengajaran anak-anak sekolah di tingkat SD maupun memberikan pendidikan mengaji Alqur’an di TPQ-TPQ yang ada di desa Karangtengah. Sehingga di waktu kepulangan anak-anak KKN inipun dirasa oleh masyarakat sangatlah cepat. Bahkan warga di sekitar tempat tinggal menetap mereka sudah merasa seperti keluarga sendiri dengan anak-anak mahasiswa tersebut. Masyarakat berharap agar nantinya jika ada mahasiswa yang melaksanakan KKN lagi di desa Karangtengah hendaknya durasi waktunya diperpanjang.

Di hari terakhir, mahasiswa KKN ini dilepas oleh pemerintah desa karangtengah di balaidesa Karangtengah yang dihadiri oleh perangkat desa, BPD dan seluruh peserta KKN Unair. Dalam kesempatan itu, mahasiswa menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat desa Karangtengah yang telah dengan senang hati menerima kehadiran para mahasiswa dalam melaksanakan tugas KKN. Mereka tak lupa menyerahkan cindera mata kepada pemerintah desa sebagai kenang-kenangan. Begitu juga dengan pemerintah desa Karangtengah turut mengucapkan selamat jalan kepada para mahasiswa serta mendoakan semoga apa yang dicita-citakan oleh para penuntut ilmu tersebut dapat dicapai.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus